Friday, July 19, 2013

ESOfamily are half of my spirit

Posted by Unknown at Friday, July 19, 2013
Udah lama ga ngeblog rasanya jari-jari aku kaku banget buat ngetik lagi hehe. Gak kerasa banget sekarang udah kelas 12 SMA dan bentar lagi aku ready for the lecture, wah udah gede yaaaa...
Sebenernya siap banget buat jadi anak kelas 12 tapi ngga siap untuk pisah sama ESOFAM.
 Apa sih esofam itu? esofam itu nama kelasan aku dikelas 11. Kumpulan anak yang beda2 karakter dan dijadiin satu kelas.
So, kenapa esofam berarti banget?Esofam kaya separuh dari semangat aku, pas aku terpuruk karena masa lalu mereka lah yg bikin aku kuat. Mereka juga yg membuat aku merasa amat berguna. Jadi salah satu bagian dari mereka itu kebanggaan banget.
Jadi, beginilah ceritanya...

Waktu itu tepat setahun lalu, sesuatu yg buruk terjadi. Disaat seseorang benar2 membuatku merasa sama sekali tak berarti. Menjatuhkanku bagaikan ampas kopi. Tau kan ampas kopi? iya,hitam, pahit, lalu dibuang. Sakit? Memang. Layaknya pemuda normal, aku merasakan hal itu. Mungkin kesannya emang berlebihan,but that's how I felt. Sampe akhirnya aku buat keputusan untuk menjadi pribadi yang bebas,i mean to being single. Aku ingin menemukan bagaimana sebenernya jati diriku, jati diri yang selama ini hilang karena aku harus berpura-pura jadi orang lain dan itu amat sangat gak enak. Dan Tuhan benar2 memprosesku dalam hal ini.
Dan kebetulan, saat itu aku di tempatin di XI Ipa 1, dengan perasaan amburadul ya aku memang benar2 harus menuntut ilmu di kelas itu. The first time entering the class, perasaan gak nyaman, mumet,bete,dan asing emang berasa banget. Tapi aku sadar betul, adaptasi itu penting. Engga lama setelah itu aku udah mulai akrab sama beberapa diantara mereka.
Banyak hal yg aku lewatin sama mereka, dan banyak event juga yg bikin aku merasa "they are my others family". Bulan bahasa, popas,maulid kita udah lewatin sama2. Biarpun jarang menang, tapi kami bangga kok dengan apa yg sudah kami lakukan dan kami merasa kami sudah melakukan bagian kami. Suasana kelas yang gak bakal aku lupain. Rame,kocak,santai,tapi kami tetep serius belajar yaaa for the most student here.
Dan bagi aku, kalian lah yang bener2 care, bener2 tau dimana aku lagi mumet dan dimana aku lagi butuh banget joke dari kalian. We complement each others, saling melengkapi. Aku gapernah sungkan buat bicara tentang apapuuuuuuun sama kalian.
Sampe akhirnya aku dipercaya buat mimpin kalian, ngerasa ga sanggup tapi harus dijalanin. Tau ga, ini kebanggaan bgt! walaupun emang bete, capek, bosen tapi kebayar lah sama kalian. Pas lagi ketawa, bercanda gurau sama kalian, itu kaya obat penenang. Aku bisa lupa sama hal-hal yg bikin aku ngerasa penat. Kalian unik, punya karakter masing2 yg jarang bgt aku temuin. Kalian best lah gabisa diungkapkan sama kata2. Kalian bikin aku bisa nemuin jati diri aku lagi, aku bukan sindhi yg diem, gengsi,malu,takut,dan lembek. Kalian kembaliin semuanya, termasuk rasa nyaman dan kebahagiaan. Senyum, tawa, canda, semuanyaaaa yg ada sama kalian itu yg terbaik yg pernah aku punya.
Mungkin lebay ya, tapi beneran ada yg ganjel aa mesti pisah sama kalian di kelas 12 dan nyatu sama orang2 yg gak aku inginkan. I just want y'all, bukan yg lain. Tapi yaudahlah, itu memang seuatu yg harus aku jalanin sekarang ini. Aku juga gaboleh narik diri dari komunitas dikelas itu. Berkesan banget sekelas sama kalian, makhluk2 aneh yg entah dari mana tapi sangat menyenangkan! aku gabakal lupa sama seiap hal yg udah pernah terjadi bersama kalian.
Makasih banget udah banyak bawa pengaruh dan dampak baik buat aku, makasih udah ngisi hari2ku yg sempat kosong, makasih untuk membuatku merasa berarti, dan makasih untuk kehangatan yg diberikan setiap kita bersama.
Sekarang, dimanapun kita ditempatkan, kita harus buktiin kalo kita bakalan sukses, jangan bikin orangtua kecewa dan jangan pernah lupa dengan apapun yg pernah kita buat bersama. Janji?
Umur manusia ngga ada yg tau, manusia juga ga kekal hidupnya, jadi sebelumnya sindhi minta maaf kalo selama ini sindhi galak dan mungkin kata2 sindhi nyakitin beberapa dari kalian..
Yg terakhir, I love Eso <3


0 comments:

Post a Comment

 

Sindhi Historia Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea